Home Artikel Perbaiki Diri Perbaiki Masa Depan
Perbaiki Diri Perbaiki Masa Depan

Perbaiki Diri Perbaiki Masa Depan

by Imam Nawawi

Di tengah hiruk pikuk kehidupan modern, seringkali kita terjebak dalam rutinitas sehari-hari tanpa menyadari pentingnya terus-menerus memperbaiki diri. Namun, perbaikan diri bukanlah sekadar pilihan, melainkan sebuah keharusan. Setiap langkah kecil yang kita ambil untuk merapikan diri membawa kita lebih dekat menuju masa depan yang lebih baik.

“Kita tidak boleh menunggu orang lain untuk mengubah hidup kita. Kita sendiri yang harus melangkah untuk mengubahnya.” Begitu sosok Nelson Mandela memberikan penguatan.

Seperti yang diungkapkan oleh tokoh dunia, Nelson Mandela, kekuatan untuk mengubah hidup kita ada di tangan kita sendiri.

Baca Juga: Perbaiki Pikiran untuk Hidup Pneuh Energi

Tak ada yang bisa mengubah hidup kita kecuali diri kita sendiri. Inilah inti dari perbaikan diri.

Selektif

Di Inggris, ada pepatah yang mengatakan, “Tidak ada waktu yang terlalu lama untuk memulai melakukan hal yang benar.”

Pepatah ini mengingatkan kita bahwa tak ada waktu yang terlalu lama untuk memulai memperbaiki diri. Setiap saat adalah waktu yang tepat untuk memulai langkah-langkah kecil menuju perubahan.

Seorang tokoh terkenal dunia, Mahatma Gandhi, pernah mengatakan, “Kita harus menjadi perubahan yang kita inginkan lihat di dunia.”

Ungkapan ini menggambarkan bahwa perubahan yang kita inginkan di dunia ini harus dimulai dari diri kita sendiri.

Dengan menjadi teladan dan menerapkan perubahan dalam diri, kita bisa menginspirasi perubahan yang lebih besar dalam lingkungan kita.

Jadi, mulai sekarang selektiflah, terutama dalam hal menggunakan waktu. Jangan sampai waktu terbuang dan kemajuan tak benar-benar kita raih.

Tekad

Maka dari itu, mari kita mulai hari ini dengan tekad yang kuat untuk terus memperbaiki diri.

Baca Lagi: Pentingnya Terus Memperbaiki Diri

Setiap langkah kecil yang kita ambil akan membawa kita lebih dekat menuju masa depan yang lebih baik. Ingatlah, perbaiki diri perbaiki masa depan!

Pelajarilah dengan mendalam, shalat, sebenarnya bukan semata ibadah, akan tetapi titik penting diri peka akan hal waktu, pemetaan kegiatan, dan tentu saja membangun kedisiplinan tinggi.

Sekarang bertekadlah untuk menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, sehingga lupa dan ogah mengoreksi apalagi menjelekkan orang lain. Rugi!*

Mas Imam Nawawi

Related Posts

Leave a Comment