Home Berita Hentikan Serangan Israel ke Rafah Kian Kencang
Hentikan Serangan Israel ke Rafah Kian Kencang

Hentikan Serangan Israel ke Rafah Kian Kencang

by Imam Nawawi

Kompas.id menurunkan berita dengan judul “Seruan Penghentian Serangan Israel ke Rafah Menggema di New York” (13/2/24). Saya yakin seruan itu kian hari akan semakin kencang.

Senin (12/2/24) warga New York melakukan aksi unjuk rasa meminta Israel segera menghentikan serangan ke Rafah dan Gaza, Palestina.

Bahkan dalam aksi itu, mereka juga mendesak Pemerintahan Amerika Serikat juga menghentikan langkah brutal Israel itu.

Baca Lagi: Ibadah bukan Gelisah

Satu pemandangan unik adalah aksi mereka membawa payung dengan warna seperti buah semangka, sebagai simbol mendukung Palestina.

Warga Amerika

Sebagian orang tentu berpikir, mengapa Amerika yang sejauh ini pemerintahannya pro Israel, mulai bergerak menentang Israel.

Bahkan mereka juga mendesak pemerintah AS mau menghentikan serangan Israel ke Rafah dan Gaza di Palestina.

Ini tentu karena warga Amerika telah terang memahami duduk soal yang Israel lakukan dan rakyat Palestina rasakan. Nurani mereka terusik dengan kekejaman yang betul-betul melampaui sikap dan sifat kemanusiaan.

Dunia

Masyarakat yang mendorong Israel berhenti melakukan serangan tidak saja Amerika, akan tetapi nyaris semua belahan dunia, apalagi Indonesia.

Baca Juga: Apa Hebatnya Orang Palestina

Namun, Israel dan Amerika masih tetap pada pandangan dan sikapnya, tidak mau menghentikan serangan kepada Palestina.

Akan tetapi, semua itu tidak akan menambah bagi Israel ataupun Amerika selain kerugian dan kekalahan. Karena dunia telah terbuka, fakta semua bisa melihat.

Derita yang kini rakyat Gaza alami akan segera bertemu garis akhir. Selanjutnya sangat mungkin mereka berbalik arah, menjadi lebih baik dan terus membaik, dengan izin Allah SWT.

Sejauh ini Ketua Liga Arab, Ahmed Aboul Gheit juga memberikan peringatan keras kepada Israel. Melalui juru bicaranya, Jamal Rushdi, Gheit mengatakan serangan itu telah melanggar hukum internasional.

Namun, seperti dunia lihat belakangan ini, akankah Israel menghiraukan gema seruan penghentian serangan itu?*

Mas Imam Nawawi

Related Posts

Leave a Comment