Home Berita BPU: Mendorong Diskusi Berkesimpulan di Gunung Tembak
BPU: Mendorong Diskusi Berkesimpulan di Gunung Tembak

BPU: Mendorong Diskusi Berkesimpulan di Gunung Tembak

by Imam Nawawi

Gunung Tembak, sebuah tempat yang bukan hanya memiliki keindahan alam yang mempesona, tetapi juga menjadi tempat penting bagi Ormas Hidayatullah. Oleh karena itu kepada mereka yang duduk di Gunung Tembak selama 10 hari terakhir Ramadhan dan Lebaran, mesti merasa butuh untuk melakukan diskusi-diskusi penting untuk perubahan.

Hal itu tersurat pada Selasa, 7 Syawal 1445 H (16/4/24). Seiring dengan suasana Masjid Arriyadh yang terasa begitu berbeda. Pasalnya Bapak Pemimpin Umum Hidayatullah, KH Abdurrahman Muhammad, dengan tegas menekankan pentingnya diskusi yang menghasilkan kesimpulan sebelum meninggalkan Gunung Tembak (kembali ke tempat tugas masing-masing).

“Dalam diskusi, Pak. Semua petinggi Hidayatullah hadir di sini. Jangan pergi sebelum mencapai kesimpulan,” ucap beliau dengan mantap.

Baca Lagi: Silatnas Hidayatullah dan Progresivitas Dakwah

Sementara itu, perhatian khusus juga diberikan kepada Kadep SDI DPP Hidayatullah, Dr. Arfan AU. “Tolong, Pak Ketua SDI, sebelum pulang, pastikan ada kesimpulan,” ujar pria yang biasa disapa BPU itu mengulangi pentingnya dari pesan tersebut.

Perubahan

Diskusi yang ada di Gunung Tembak tidak hanya menjadi forum untuk berbagi gagasan dan pandangan, tetapi juga harus menjadi ajang untuk mendorong perubahan positif. Terlebih lagi, bulan Syawal menjadi momen yang tepat untuk menjaga semangat Ramadhan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana arti dari Syawal, yakni peningkatan. Maka wajar jika Syawal semua berdiskusi untuk meningkatkan spirit Ramadhan menjadi lebih aktual dan aplikatif.

Momentum

“Ini adalah waktunya. Setelah Ramadhan, pemangku kepentingan lembaga harus terus berdiskusi. Kita perlu terus berbagi pengalaman tentang aktualisasi Ramadhan, termasuk dalam hal pendidikan intelektual, spiritual, dan ekonomi kerakyatan. Kita perlu meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Baca Lagi: Menemukan Hikmah dan Inspirasi dari Pemimpin Umum Hidayatullah

Dalam konteks ini, diskusi bukan hanya sekadar sarana untuk bertukar informasi, tetapi juga menjadi upaya nyata untuk mencapai pemahaman yang lebih dalam dan mencapai tujuan bersama.

Dengan demikian, kehadiran BPU dan pemimpin Ormas Hidayatullah lainnya di Gunung Tembak tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga menjadi dorongan untuk terus berdiskusi demi perubahan yang lebih baik secara langsung dan berkelanjutan.*

Mas Imam Nawawi

 

 

Related Posts

Leave a Comment