Home Kisah Amil Prodaya BMH Tingkatkan Kemampuan Menulis untuk Menarik Donasi
Amil Prodaya BMH Tingkatkan Kemampuan Menulis untuk Menarik Donasi

Amil Prodaya BMH Tingkatkan Kemampuan Menulis untuk Menarik Donasi

by Imam Nawawi

Setiap Kamis, saya mendapat kesempatan belajar jurnalistik dari Kepala Humas BMH Pusat, Mas Imam Nawawi. Kamis ketiga, datang sahabat beliau, Syamsuddin. Ia adalah amil prodaya BMH. Langsung saja Mas Imam minta dia memberikan pengalaman kepada para peserta. Bagi saya kelas ini telah meningkatkan kemampuan menulis saya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin yang memang bertugas seabgai amil Prodaya BMH berbagi kisah tugasnya sebagai amil, baik kala di Jakarta, Mamuju dan Makassar.

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Menulis itu Urgen

Syamsuddin mendorong kami bisa menulis dengan baik. Karena salah satu manfaat menulis, terutama yang kaitannya dengan program dapat meningkatkan publikasi program dan menarik lebih banyak donasi dari masyarakat.

Kenangan Sang Implementator

Sebagai seorang implementator divisi prodaya BMH, Syamsuddin, membagikan pengalamannya dalam menjalankan program pembangunan masjid di pedalaman Sulawesi Barat.

Dalam sesi diskusi, Syamsudin menyampaikan bahwa menulis adalah salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat untuk berdonasi. Menurutnya, dengan adanya publikasi program melalui tulisan, masyarakat akan lebih memahami kebutuhan saudara-saudara mereka yang membutuhkan.

Tekad Saya

Karena inspirasi dari Bang Syamsuddin itu sangat menarik, saya bertekad untuk terus belajar menulis. Apalagi, Mas Imam memberi kesempatan saya terus praktik. Saya teringat sebuah ungkapan bahwa orang yang akan berguna adalah yang konsisten menulis.

Baca Lagi: Menulis itu Memulai

Inilah tekad saya, kelak saya ingin menjadi penulis aktif dan produktif, seperti Mas Imam Nawawi dan Bang Syamsuddin. Yang tulisan-tulisanku semoga bisa mengubah keadaan menjadi lebih baik untuk Indoensia.*

Sahilul Fikri

Related Posts

Leave a Comment